Selasa, 02 Maret 2010

jason daniels


12 Tahun Berkelana di Asia akhirnya Jatuh Cinta pada Indonesia

May 14, 2009 senimata

Bule asal Amerika ini ternyata sudah tinggal lebih dari 12 tahun di Asia. Negara pertama yang ia tinggali adalah Taiwan. Selama 2 tahun, ia tinggal di Taipe untuk mengajar bahasa Inggris sambil belajar bahasa Mandarin. Selama tinggal di Taipe, ia sering menyempatkan diri berkeliling Indonesia sebagai turis. Jason mengaku jatuh cinta pada Indonesia dan akhirnya memutuskan untuk menetap di Jakarta.

Di Jakarta ia mengajar bahasa Inggris dan tentunya sambil belajar bahasa Indonesia juga, karena ia sangat tertarik untuk mempelajari berbagai macam bahasa. Namun kali ini selain mengajar, sejak tahun 2002 ia juga mulai mencoba bakatnya di bidang akting. Debutnya adalah menjadi tokoh berkebangsaan Belanda untuk sebuah program TV yang mengambil setting jaman panjajahan Belanda di Indonesia.

Setelah itu ia tampil di program “Bule Gila” sebagai tukang becak, kemudian di program reality show “Turis Dadakan” sebanyak 30 episode. Jason mengaku sangat menikmati pembuatan acara ini karena ia berkesempatan untuk keliling Indonesia. Program lainnya yang ia pernah tampil adalah “Tawa Sutra” dan beberapa FTV serta sinetron “Upik Abu dan Laura” bersama Cinta Laura.

Program terbaru Jason adalah “Walk the Talk”, sebuah program menarik yang menurutnya mampu menggabungkan antara sisi edukasi dan entertainment. Shooting Program ini sangat mengesankan karena berinteraksi dengan masyarakat indonesia secara langsung di berbagai kota. Dalam “Walk The Talk” Jason dapat menggabungkan pengalaman mengajar dan membawakan acara televisinya.


1 komentar: